google.com, pub-4370146743310366, DIRECT, f08c47fec0942fa0


Chandra Rini Traditional Wedding

Melestarikan Tradisi Leluhur

Pernikahan dengan Adat Jawa.


koranWedding.com - Sebuah warisan leluhur sewajarnya dilestarikan oleh para generasi di bawahnya, karena hanya sebuah peninggalan yang mampu memperkuat identitas setiap individu. Dengan berbekal kenyakinan itu, untuk melestarikan budaya tradisional, terutama serangkaian penyelenggaraan upacara pernikahan adat jawa.

‘Chandra Rini’ salah satu Bridal Spesialisasi Tradisional Wedding yang mampu memenuhi kebutuhan pernikahan adat yang terbilang cukup rumit itu.

Mulai dari Tata Rias Pengantin, Busana Pengantin dan keluarga, beserta rangkaian Upacara Adat dari proses Siraman, Panggih dan Resepsi sebagai pendukung utama terselenggaranya upacara pernikahan yang sakral.

Sebut saja, Indah dan Nathan adalah Salah satu calon pasangan pengantin yang menyelenggarakan konsep pernikahan adat jawa melalui jasa ‘Chandra Rini’. Belum lama ini Indah dan Nathan melangsungkan akad nikah dan resepsi pernikahannya di Omah Pawon, Jalan Ampere Jakarta Selatan.

Pernikahan Indah dan Nathan merupakan sebuah pernikahan yang cukup unik, karena sang pengantin pria Nathan McConnell berasal dari Melbourne, Australia. dan karena pihak dari keluarga Indah yang menginginkan proses pernikahannya itu dilangsungkan dengan tradisi adat Jawa ‘Ngayogyakarta.’ maka pada saat akad nikah dan resepsi, seluruh keluarga dari kedua belah pihak mengenakan busana Jawi.

Setelah akad nikah selesai, acara dilanjutkan dengan upacara Sungkeman yang merupakan salah satu tradisi masyarakat Jawa yang bermakna bahwa pengantin memohon doa dan restu kepada Orang tua serta para sesepuh agar pernikahan nya selalu dalam lindungan Allah SWT. (rob)



google.com, pub-4370146743310366, DIRECT, f08c47fec0942fa0

website stat