google.com, pub-4370146743310366, DIRECT, f08c47fec0942fa0


Sanggar Rama, Dari Zero to Hero

Salah satu tenda yang disediakan Sanggar Rama.


koranWedding.com, JAKARTA - Sanggar “Rama” yang berada di bilangan Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur bergerak di bidang jasa penyediaan peralatan pesta resepsi pernikahan. Setelah tiga tahun merintis usahanya dari nol kini Sanggar Rama mulai memetik hasilnya.

Zendy(40), pemilik Sanggar Rama menuturkan, usaha jasa penyediaan peralatan resepsi pernikahan miliknya dirintis sejak dirinya menjadi karyawan di Sanggar Mongondow. Setelah management Sanggar Mongondow bubar, dirinya mulai merintis Sanggar Rama dengan membeli sejumlah alat kelengkapan pesta pernikahan.

“Setelah sanggar Mangondow tutup, Saya termotivasi membuka Sanggar Rama. Dengan bermodal lima juta saat itu, saya mulai membeli sejumlah kelengkapan untuk pesta pernikahan. Hingga saat ini tiga tahun berjalan sanggar Rama sudah dapat melayani kliennya untuk melangsungkan pesta pernikahan,” ujar Zendy saat ditemui koranWedding.com di kantornya di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (16/12/2013).

Saat ini, lanjut Zendy, dirinya mengaku dapat melayani kliennya dalam sehari hingga tiga kali pada tempat berbeda. “Kini sanggar Rama telah memiliki sejumlah tenda dengan ukuran plafon biasa, plafon semi dekorasi dan plafon VIP serta untuk kelengkapan dari riasan untuk mempelai, busana pengantin dan sejumlah kelengkapan penunjang pada pesta pernikahan,” katanya.

Biaya untuk jasa penyedian peralatan resepsi pernikahan sangat terjakau oleh masyarakat. “Kami memberikan tiga hari untuk jasa pemasangan tenda, bila ada penambahan hari berarti klien akan dibebankan biaya tambahan,” imbuhnya.

Sanggar Rama menyediakan sejumlah paket dengan harga dan isi yang bervariatif yakni dari rias kedua mempelai, dekorasi, kelengkapan prasmana dan riasan untuk meja makan. Dari paket satu (klien tidak menggunakan tenda), paket dua (klien menggunakan tenda), paket tiga (klien menggunakan foto dokumentasi), paket empat (klien menggunakan jasa video dokumentasi) dan paket lima (klien menggunakan foto pra wedding). (nas)    

 



google.com, pub-4370146743310366, DIRECT, f08c47fec0942fa0

website stat