google.com, pub-4370146743310366, DIRECT, f08c47fec0942fa0


6 Mitos Pernikahan yang Perlu Diketahui

Gaun Pengantin Berwarna Putih.


koranWedding.com, JAKARTA - Tahukah Anda, pemilihan bahan dan motif baju pengantin itu melambangkan sesuatu.

Bukan cuma karena selera, memilih bahan brokat, sutra, katun dengan embroidery, namun ada artinya. Biasanya motif pada gaun pengantin atau pakaian pengantin akan melambangkan sesuatu yang bersifat baik dan mendoakan untuk para pasangan.
beberapa mitos terkenal dalam pernikahan dari seluruh dunia

Begitu juga dengan tradisi. Di Indonesia pengantin wanita dilarang mandi sebelum hari pernikahan karena dipercaya bisa mendatangkan hujan. What? Itu baru satu diantara sekian banyak. Dan ini dia beberapa mitos terkenal dalam pernikahan dari seluruh dunia yang patut diketahui.

1. Di Asia, mengenakan jubah dengan motif bordir memanjang melambangkan bahwa pasangan pengantin akan mendapatkan kesetiaan yang utuh selama pernikahan. Tidak heran baju pernikahan di China, Jepang, Korea, dan juga India, bahkan Indonesia memiliki bordir yang tidak hanya cantik namun ternyata mengandung doa ya.

2. Jilbab ternyata bukan hanya digunakan oleh umat Muslim. Namun di Yunani dan Romawi kuno menganggap jilbab pengantin dapat melindungi pasangan suami istri dari gangguan roh jahat. Mungkin jaman sekarang, jilbab digantikan dengan veil yang lebih sederhana dan anggun.

3. Gaun pengantin berwarna putih sangatlah populer. Ternyata yang mempopulerkannya bukan orang Eropa. Sejak dulu, di Jepang sendiri warna putih selalu menjadi warna pilihan untuk gaun pengantin pengantin.

4. Nah beda lagi dengan pengantin di Korea. Pengantin mengenakan warna merah cerah dan kuning pada pakaian pengantin mereka untuk menandakan sumpah selama pernikahan. Merah berani dan kuning ? bersinar? Semoga senantiasa teguh bersama menjalani mahligai pernikahan.

5. Dalam dunia barat dikenal sebagai ‘something old’. Pengantin yang membawa atau memakai barang-barang bekas pada hari pernikahan mereka akan melambangkan kesinambungan dengan masa lalu. Masuk akal. Asal jangan barang pemberian dari mantan ya. Something Blue juga disebut menandakan kesetiaan.

6. Satu lagi atribut khusus yang dipakai untuk mengusir roh jahat adalah salib. Pengantin di Denmark menggunakan pakaian yang mempunyai gambar Salib untuk membingungkan roh-roh jahat! Kalau dia bingung, pasti tidak tau jalan masuk apalagi pulang.(jek)

 



google.com, pub-4370146743310366, DIRECT, f08c47fec0942fa0

website stat