google.com, pub-4370146743310366, DIRECT, f08c47fec0942fa0


Dokumentasi Pernikahan dengan Keringkan Buket Bunga

Buket bunga salah satu hasil karya Magnolia Dried Flower.


koranWedding.com - Dokumentasi pernikahan dalam bentuk foto di dalam bingkai menjadi pajangan dinding wajib pasangan suami istri sudah dilakukan sejak dulu. Tapi, bagaimana dengan buket bunga pengantin yang dikeringkan dan dipajang di dalam bingkai tiga dimensi bersama undangan dan souvenir pernikahan? Tentunya unik dan lebih spesial.

Seperti yang dilakukan Magnolia Dried Flower. Di mana dia melihat keinginan pengantin wanita yang ingin menyimpan semua hal yang ia pakai saat pernikahan. Dengan begitu, merekapun memberikan pilihan baru dalam mendokumentasikan pernikahan dengan mengeringkan atau mengawetkan buket bunga pengantin dan menyimpannya di dalam bingkai tiga dimensi.

"Sekarang banyak pengantin wanita yang mendesain gaun pernikahannya sendiri atau bahkan memesan buket bunganya sendiri. Jadi, kami terinspirasi untuk mengeringkan buket bunga mereka agar bisa mereka kenang sampai kapan pun," ujar pendiri Magnolia Dried Flower, Kartika Puspasari Kusnadi saat ditemui di Bazaar Wedding Exhibition 2015 di The Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta, kemarin.

Kartika yang sudah menjalani bisnis ini selama tiga tahun, mengakui saat ini kesadaran masyarakat akan menyimpan buket bunga pengantinnya sudah lebih baik. Menurutnya, banyak yang berminat karena dirasa unik.

"Tidak hanya hand bouquet, tapi undangan dan suvenir juga bisa disertakan di dalam satu bingkai," terang Kartika.

Dilanjutkan Kartika, ia masih menggunakan cara manual dalam mengeringkan buket bunga yang merupakan saksi biksu dari pernikahan. Namun, dikatakannya yang jelas warna bunga yang dikeringkan akan lebih menyusut. Tapi, buket bunga kering ini bisa bertahan bertahun-tahun lamanya tergantung cara penyimpanan.

"Kalau disimpan di ruangan dengan sirkulasi yang baik, tidak lembab dan tidak terkena cahaya matahari langsung, maka akan tahan lama. Dulu saya pernah membuatkan teman saya saat masih belajar, dan sampai 15 tahun bunganya masih awet tidak ada yang berubah," ungkapnya.

Dia pun membanderol perbingkai bunga kering ini mulai dari Rp 1.750.000 hingga Rp 5 juta. Harga disesuaikan dengan besar bingkai yang diinginkan. Selain bunga pernikahan mereka juga menerima pemesanan pengeringan bunga yang didapat saat valentin atau bunga berkabung. (dya)



google.com, pub-4370146743310366, DIRECT, f08c47fec0942fa0

website stat