Tips Menentukan Tanggal Pernikahan

Menentukan tanggal yang baik untuk pesta pernikahan.


koranWedding.com - Pernikahan bukanlah tentang kamu dan pasangan saja. Tapi ada keluarga besarmu dan dia, maka menentukan tanggal pernikahan membutuhkan banyak pertimbangan.

Maka memutuskan dengan bijak sangat diharapkan. Hal ini penting agar, pernikahan kamu dan pasangan dapat berjalan lancar dan tentu saja melegakan untuk kamu dan pasangan.

Lalu bagaimana tips memilih tanggal pernikahan yang tepat? Perhatikan hal di bawah ini yuk, agar persiapan pernikahan kamu berjalan dengan baik.

Waktu yang Dibutuhkan untuk Persiapan

Sebelum menentukan tanggal pernikahan, hitung waktu yang dibutuhkan untuk menyiapkan pernikahan. Misalnya waktu untuk mencetak undangan, souvenir, ketersediaan venue pernikahan dan hal lainnya.
Jika kamu menginginkan tanggal pernikahan cantik perhitungkan juga ketersediaan venue, karena tanggal cantik umumnya banyak diminati sehingga permintaan meningkat. Dan jangan kaget saat harga sewa venue pun ikut meningkat.
   
Hindari Saat Musim Penghujan

Saat memilih tanggal pernikahan sebaiknya hindari musim penghujan. Tidak hanya karena kamu akan melakukan pesta pernikahan dengan venue outdoor.

Jika memang kamu memaksa ingin melakukan resepsi pernikahan saat musim penghujan, lakukan rencana cadangan jika ternyata hujan tiba-tiba turun.
   
Diskusikan Bersama Keluarga

Sebelum menentukan tanggal pernikahan sebaiknya kamu dan pasangan berdiskusi bersama keluarga. Tidak hanya bersama keluargamu tapi juga keluarganya.

Hal ini penting agar pernikahan kalian berjalan degan baik, dan keluarga merasa dilibatkan.
 
Hindari Waktu Sibuk

Saat menentukan tanggal pernikahan usahakan saat kamu dan pasangan sedang tidak sibuk. Hal ini penting agar kamu dan pasangan dapat melakukan persiapan dengan sebaik mungkin. Hal ini juga untuk mempertimbangkan waktu cuti.
   
Perhitungkan Masalah Perbedaan Budaya

Kamu dan pasangan berasal dari dua budaya yang berbeda? Maka jangan abaikan hal ini. Perhitungkan masalah perbedaan budaya ini. Karena setiap budaya seringkali memiliki cara perhitungan yang berbeda.
Maka cari kesepakatan antara kamu dan pasangan, akan menggunakan budaya dan adat siapa dalam melangsungkan pernikahan ini.

Nah demikian lima hal yang perlu kamu perhitungkan saat menentukan tanggal pernikahan. Siapkan rencana pernikahan kamu dengan sebaik mungkin agar semua berjalan dengan lancar. Kamu memiliki tips yang berbeda? Share yuk di kolom komentar di bawa h ini. (jek/rus)

 




website stat