Olivia Panggabean Wakili Sumut ke Ajang Miss Indonesia 2017

Friska Olivia Boru Panggabean bersama dengan Jhon SE Panggabean SH MH sebagai Ketua Umum Pomparan Raja Panggabean Se-Jabodetabek.


koranWedding.com - Ajang kontes kecantikan Miss Indonesia yang diselenggarakan MNC Group melalui Yayasan Miss Indonesia ini menjadi rebutan seluruh wanita di Indonesi untuk mengikutinya sebagai awal karir di dunia entertainment.

Tentunya untuk masuk ke ajang ini tidak hanya penampilan fisik yang nyaris sempurna kecantikannya namun juga harus memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Oleh karena itu tidak mudah mencapai puncak seleksi karena paling tidak dua kali seleksi, dari kabupaten/kota hingga provinsi.

Dan yang menang di provinsi menjadi wakil provinsi tersebut ke Jakarta. Persyaratan bagi peserta ikut di ajang Miss Indonesia sudah tentu warga Negara Indonesia, berusia 17-23 tahun, belum menikah, dengan tinggi badan semampai, minimum 167 centi meter.

Peserta daerah harus berdomisili atau berasal dari daerah yang diwakilinya. Berpenampilan menarik, cantik, cerdas, dan berkepribadian baik.Mampu berkomunikasi dalam bahasa asing akan memberikan nilai tambah. Diutamakan yang memiliki keahlian khusus, prestasi pada suatu bidang seperti; musik, tari, vokal, kepemimpinan, bahasa, dan lain-lain.

Friska Olivia Panggabean yang baru berusia 18 tahun, beruntung mewakili provinsi Sumatera Utara untuk tahun 2017. Dia lolos dari ratusan peserta untuk mengikuti ajang Putri Indonesia di Jakarta.

Sejak diberangkatkan keluarga dari Medan, Oliv demikian panggilannya, anak kedua dari tiga bersaudara, pasangan Drs Jhonson Panggabean dan Farida Boru Pangaribuan ini, pada Senin (10/4/2017) kemarin di karantina untuk mendapat pembekalan sikap mental, dan edukasi dari para mentor-mentor yang pesohor. Hingga puncaknya di tanggal 22 April 2017 nanti, sebagai puncak final, memilih Miss Indonesia 2017.

Sebelum masuk karantina, Sabtu (8/4/2017) lalu, Oliv menghadap Jhon SE Panggabean SH MH sebagai Ketua Umum Pomparan Raja Panggabean Se-Jabodetabek. Banyak nasehat dan pesan-pesan moral yang disampaikan padanya.

Hal itu tentu oleh karena permintaan ayah Oliv sendiri, Jhonson Panggabean meminta kepada Jhon SE Panggabean sebagai Pengurus Pomparan Si Raja Panggabean Se-Jabodetabek untuk memperkenalkan Oliv kepada Punguan Panggabean Se-Jabodetabek.

Karena itu, Jhon SE Panggabean berharap Oliv bisa tampil maksimal di final dan menjadikan ajang ini sebagai kesempatan yang tepat untuk masa depannya.

“Kami bangga pada dia sebagai boru Panggabean bisa mewakili Sumatera Utara. Saya sendiri menyadari sekarang ini tokoh-tokoh Panggabean sudah makin berkurang di kancah nasional. Sekarang kami bersyukur karena ada banyak generasi muda Panggabean yang mulai muncul lagi. Termasuk salah satu putrinya Clara Panggabean seorang penyanyi rohani yang saat ini menimba pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Indonesia,” terangnya.

Jhon juga berpesan, agar Oliv tetaprendah hati. “Andalkan Tuhan, berpegang teguh kepadaNya.” Sembari menghimbau pada seluruh keturuan Panggabean di mana pun berada untuk mendukung Oliv. “Saya menghimbau ke seluruh saudara-saudiri yang berasal dari Sumatera Utara, khususnya untuk masyarakat Batak, lebih khusus lagi pada keluarga besar Panggabean Boru dan Bere untuk mendukung Olivia boru Panggabean.”

“Doa kami, Olivia bisa meraih juara, dapat juara satu. Kami pasti mendukung dan terus berdoa hingga Olivia jadi jaura,” ujar pengacara senior ini.

Gadis kelahiran Medan, 12 Juli 1998 ini mewakili provinsi ketiga terbesar di Indonesia, Sumatera Utara dengan jumlah penduduk 12 juta. Lalu, apa saja persiapannya?

Begitu Oliv dinyatakan menang di provinsi, dan  diundang ke Jakarta, bahwa dirinya mewakili Sumatera Utara, dia mempelajari senior-seniornya yang dulu pernah menjadi perserta Miss Indonesia, tak hanya tingkat nasional juga seniornya yang pernah mewakili Sumatera Utara.

Menurutnya, bahwa salah satu faktor utama adalah penguasaan bahasa yang sempurna, terutama bahasa Inggris. Untuk hal ini Oliv percaya diri, sebab dirinya adalah mahasiswa di Fakultas Sastra Inggris di Universitas Sumatera Utara.

Kemampuan berbahasa Inggris yang dimilikinya diharapkan bisa menjadi kekuatan yang menonjol nantinya. Dan jika dirinya menang sudah tentu bisa menjadi duta untuk mempromosikan budaya dari Sumatera Utara dengan menampilkan cara berbahasa yang lancar dan enak didengar.

Oliv sendiri antusias bisa menang di ajang ini. Karena didukung banyak pihak, termasuk dukungan Jhon SE Panggabean. “Khusus untuk ompung saya ucapkan terimakasih atas dukungannya.”

Sembari meminta dukungan doa dari seluruh masyarakat Sumatera Utara. “Saya Olivia boru Panggabean memohon dukungan dari seluruh masyarakat Sumatera Utara. Juga untuk seluruh masyarakat Batak, dan Keluarga Besar Panggabean: untuk ompung, amangtua/inangtua, amanguda/inanguda, tulang/natulang, amangboru/namboru, pada ito dan kakak untuk menudukung saya di final nanti,” ujarnya.

Sejak ajang Miss Indonesia digelar sampai saat ini belum pernah disandang oleh putri yang berasal dari Sumatera Utara. Dengan tampilnya Oliv, diharapkan bisa menjadi juara mewakili Sumatera Utara. (jek/rls)

 




website stat